Senin, 21 Mei 2018

Perlombaan Produsen Tas Diklat Seminar di Era Digital di Indonesia



Trakatiks.blogspot.com ~ SERING menemui tas bermerek lembaga pemerintah atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan prajabatan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak pertama kuliah sudah ada usaha yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini sudah biasa berdagang untuk menambah isi sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga menyelesaikan kuliah dari prodi TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat website dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Sejak dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yakni dari tahun 2015, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas diklat pelatihan, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Konveksi Tas Seminar Jinjing ini. Duka suka yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan pangkat dalam pengusaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah karyawan yang memang agak-agak susah dicari untuk diajak partner kerja dalam Toko Tas Seminar Laptop. Instuisi pengalamannya, Jual Tas Diklat Kit sering tidak tepat deadline dalam pengerjaan orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bakal pembuatan tas yang sudah disorder terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh stagnan berpikir. Inovasinya harus lanjut meluas demi kemajuan usahanya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk memproduksi merek tas milik sendiri. “Target saya cukup besar, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi cita-citanya karena berharap Nusantara Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan keinginannya itu, dia menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai diri sendiri dan ditularkan ke anggota Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, dimulai dari menjaga bahan dan cara penjahitan dan serta memberikan service yang terbaik bagi pemesan Shoba Industri diyakini targetnya akan terwujud. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection bisa selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Sang Khalik dan pastinya berbagi bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Sampai saat ini, dia akan terus menawarkan produk tas ke BUMN-BUMN. Namun usaha menawarkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, instansi terkait tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras akhirnya travel-travel mau menerima juga. Penjahitan pun mengalir," ucap Fachri.

Kini binis dia yang masih termasuk muda itu sudah memiliki client dari LSM dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam pelatihan kerjasama instansi di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dilirik perusahaan dan BUMD pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang dibuat dia sangat beragam. Ada tas laptop, Tas workshop, Tas selempang, tas dompet, tas ransel, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas perempuan sangat menonjolkan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Price yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau memesan melalui TokoAndalan yang sudah disertakan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan tiem juga bisa mendatangi Client yang akan memesan tas namun tidak bisa datang ke home industry. Hal tersebut dilaksanakan Agar dapat menyuguhkan service terbaik bagi calon pembeli supaya bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan pemesan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk online shop di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjual macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh Ecommerce satu ini adalah berbagai barang yang diperkenalkan berasal dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah cukup banyak UKM yang ada di area jawa timur yang melobbby kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya UKM secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover permintaan para rumah industry tersebut. Biarpun demikian, sudah tidak sedikit industry rumahan yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. BUMN yang pernah di service TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama berdiri TokoAndalan itu sekitar tahun Dua ribu limas belas silam dengan memiliki empat lima guna mempromosikan UKM yang kurang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yakinnya menjual produk-produk dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 pemuda dengan bidang 1 sebagai pemasaran, dua programmer yang diambil dari teman-teman Behato, 1 photographer produk-produk partner yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan guna memasarkan produk kawan-kawan. Selain dari ke 4 anggota yang telah disebutkan, ada juga karyawan kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bagian Marketing dan optimasi.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni Mencari lokasi baru yang dijadikan semacam lokasi guna menerima stock lebih besar Tas-tas home industry. Wilayah buat pendirian ruko baru tersebut harus benar-benar wilayah yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep ruko yang di rancang adalah mempunyai gudang yang besar dan tempat perkir yang luas sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Jika gedung lokasi baru sudah dikerjakan, diharapkan bisa memiliki tiem karyawan kurang lebih 50 tiem. Serta Visinya karyawan pemasaran akan bisa MoU terhadap penyedia jasa piknik wilayah NKRI tujuan Kabupaten Malang guna menjadikan tiem wisata mereka mampir di gedung TokoAndalan guna belanja produk-produk home industry UKM yang telah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang sejenis yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, harapannya rekanan home industry tetap berjaya di NKRI.

Selayaknya yang anda lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang ramai diperbincangkan masyarakat. Selain tidak sedikit dibicarakan, banyak juga orang yang berwisata ke sana. Bukan sesuatu yang ajaib bila kalian termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa menikmati indahnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 jenis kolam berenang yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga tiket masuk Wendit Waterpark ini juga sangat Murah sekali. Karena anda akan cukup menyediakan duit limas belas ribu rupiah setiap kamu maka kalian bisa memasuki wisata air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, nantinya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dengan adanya monyet tersebut maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat primate meminta jajanan pada para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak itu akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus mengeluarkan biaya tambahan apabila ingin mencari beberapa wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga area sampan dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam tempat bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang biasa menjadi lokasi sebagai tempat wisata, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren adalah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga bagaikan satu pantai yang telah terkenal di kalangan pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah tersohor karena keindahan yang ditawarkannya, namun lokasi dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa mencari jasa guide untuk memudahkan anda semua berangkat kesana.

Laut 3 warna ini memang telah di kelola oleh sebuah institusi, yang pastinya juga mempunyai harga tiket masuk. Namun kamu tidak usah curiga, sebab harga tiket masuknya tersebut sangat murah yaitu hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kamu juga bukan hanya sebatas berjemur atau nongkrong di pinggir pantai saja. Sebab disini kalian bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga cukup bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna ini juga telah memukau dan masih natural. Nah, Bagi anda yang akan berwisata ke pantai 3 warna berikut tips yang bisa anda pahami.

Sekedar trik Camping ke Pantai tiga warna itu yaitu kalian di diwajikabkan terlebih dahulu buat melakukan reservasi atau booking. Sebab batas pelancong setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di kuota sekitar jumlah sekitar seratus pelancong saja, jadi keluarga kalian juga sebaiknya mereservaasi lokasi minimal dua minggu sebelumnya. Bagian itu di laksanakan ketat oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna itu adalah satu lokasi lindung yang sungguh sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Paforit Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Guna menuju ke daerah itu sangat mudah dan anda bisa mencari penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalur arah Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah buat tersesat karena dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan jalan manakah yang bisa kamu tempuh untuk sampai ke Pantai Kondang Merak.

Waktu yang dibutuhkan buat menuju ke pantai kondang merak mulai kota malang kurang-lebih tiga. Tapi perlu diketahui untuk kamu yang berangkat sepeda motor harap waspada alasannya sepanjang jalur kurang terlalu baik ialah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak lebih nampak alami dan belum terlalu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Buat uang karcis menuju laut ini yakni sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat sekitar seringkali menemui unggas merak yang singgah ke pantai itu untuk minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sejarah unggas merak selalu datang ke lokasi tersebut maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan pantai sungguh indah dengan tiupan anginnya yang menawan, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang besar juga terdapat di pantai ini. Bebatuan karang besar pasti semakin mempesona guna dilihat saat air lautnya menyusut. Hal itukarena terumbu karang yang awalnya tertimbun air laut bisa terlihat ke keatas. Fasilitas Di pantai ini telah menjamur seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, Villa dan Mushola. Bagi kalian yang hendak untuk liburan ke laut Kondang Merak itulah sekilas informasi yang telah dihimpun anggota TokoAndalan.

Nah, Bagi kamu yang suka mendatangi di dunia liar tapi mengagumkan, bisa menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi wisata ini bisa kalian datangi secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Duit karcis wilayah Bromo untuk pengunjung local yang dulunya hanya Rp10.000 akhirnya naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya adalah dua ribu lima ratus rupiah buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk karcis. Sedangkan guna pelancong luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kita yang suka kea lam bebas, inilah trik bertualang yang patut untuk laksanakan. Ada macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa Anda opsikan sewaktu berada di sana. Antara lain naik kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Jika kalian tak suka kegiatan berkuda, Anda dapat menaiki jeep untuk melihat beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan rintangan yang sama yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu bisa berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yaitu lokasi yang paling keren guna mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi itu ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan tersebut lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat shubuh kawasan lembah B dua Sembilan akan ditutup awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dilakukan saat liburan di Bromo yaitu mendapatkan matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Puncak penanjakan ada 2 titik yaitu Ketinggian Penanjakan satu dan dua.

Bagi kalian pencari kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Sedangkan lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, sesudah TokoAndalan ada bangunan yang lebih luas, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus memiliki lokasi paling tidak empat sampai lima hektar dilokasi bagus di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai penyimpanan, separuh lahan lainnya dijadikan untuk konveksian tas yang dapat dibangun sebagai wisata pendidikan. Jadi orang-orang yang ingin melihat tips pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat tempat pengrajin Shoba Collection. Adapun lahan sebagiannya juga dibangun untuk stand-stand berbagai macam makanan yang dapat memuaskan lidah pengunjung. Serta tentunya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang luas guna menampung kenderaan semua wisatawa-wisatawan yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembuatan destinasi membeli produk TokoAndalanini diharapkan telah bisa digarap pada tahun dua ribu delapan belas. Betul, Tiem telah mengakui bahwa cita-cita untuk memiliki lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan kami terus dituntut guna lebih banyak untuk bekerja. Tapi, yang bisa juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah saat yang singkat buat mempertahankan dalam berwirausaha. Bisnis Shoba Collection sudah memperlihatkan kehebatannya dengan selalu mengembangkan perusahaannya. Artinya, perusahaan itu telah benar-benar berpengalaman dan melihat setiap konflik yang dilalui konveksian dan telah dapat mengatasinya. Batas durasi tersebut telah bisa menjadi bukti bahwa Pabrik TokoAndalansatu tersebut belum pernah berkonflik. Sejauh ini antara Shoba Collectiondan banyak client yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar