Senin, 21 Mei 2018

Mengetahui Sangat Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Trakatiks.blogspot.com ~ Walaupun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam jejaring social sudah sangat mendunia. Namun, 2 anak kuliahan asal UIN ini belum khawatir guna mendobrak dominasi jejaring medsos asing ini. Sekitar November 2013 founder membuat jejaring unik Kwikku. Hingga saat ini usernya sudah lebih 22 ribu orang.

Musaad dan Alif, lulusan jurusan teknik informatika Malang jarang pisah dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang sering ngomong cukup cepat tersebut menjelaskan awal pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah membeli domain www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang dia posting yaitu terkait komik yang diambil dari Koran. Walau begitu, dia menyatakan banyak yang menyukai domainnya. "Yang komen sering," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, karena seringnya pembaca tersebutlah, Musaad berpikiran akan menjadikan situsnya semacam jejaring Sosial media. Selesai melakukan pematangan, blognya selesai berubah sebagai jejaring medsos pada November 2013. "Memang sudah selesai, namun kompletnya baru November tersebut. Kami mau berubah karena kalau komik yang di upload sesungguhnya kan melanggar peraturan sebab tidak ada izin," sambung putra sulung dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu kampusnya, buat menjadi chief operating officer di website yang dia kembangkan. Ketika itu mereka berjanji untuk membuat platform sosial yang unik dibanding social media sebelumnya yang sudah populer saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita lanjut menggunakan karya orang luar, kita mempopulerkan asing," lanjutnya.

Karena berkeinginan untuk berbeda inilah, Mussad berpikir layout dan manfaat Kwikku saat ini berbeda dan cukup lengkap daripada Facebook. Bukan hanya bercerita, Hamdi memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai menu yang belum ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Para pemakai Kwikku bisa memasukkan situs dagangannya dan langsung terkoneksi ke admin. Menurut saya, ini yang perdana di jagad," kata Hamdi.

Buka itu saja, ada menu kencan atau yang founder sebut dating site. Bila masuk ke tools itu, kalian cepat mendapatkan dari pengguna Kwikku yang masih single. Bila kita cowok, yang tersimpan yakni penggguna Kwikku yang wanita dan sedang single. "Ini kita kelompokkan waktu pengguna mendaftar. Jadi, bila ingin kenalan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Dalam semacam social media mereka tentunya sudah biasa dari social media Facebook, Twitter serta yang sedang naik popularitasnya yaitu social media berbagi foto Instagram. Media Sosial tersebut telah cukup lama menduduki papan atas Medsos di tanah air. Dan jangan kita pungkiri bahwa Medsos dari luar Indonesia dapat sukses menarik hati pemakai Social media di Republik Indonesia.

Dari data penduduk yang terlihat fantastis yaitu sekitar seperempam milyar jiwa yang kebanyakan berumur muda, bisa dibilang Republik Indonesia adalah target yang baik buat diperhatikan para start up serta pendiri sosial media di tanah air.

Biarpun telah banyak sosial media yang terkenal social media diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Anak Indonesia jangan mau kalah, Hamdi berhasil mendirikan sosial media dalam kategori social media memakai brand Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan UIN Maliki Malang. Founder pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori Teknik Informatika Gema dengan Ifa (Co-founder) itu mendirikan medsos Kwikku. Kwikku sebagai medsos yang berbasis keterkenalan, viralitas dapat diketahui melalui layanan yang ada pada profil penggunanya.

Kwikku didirikan saat 26 September 2013, dan bisa dibilang start-up medsos yang masih muda. Waktu diperkenalkannya Kwikku sudah sukses memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama lahirnya telah sukses memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pemakai yang tersebar di banyak daerah di NKRI, dengan 150 hingga 400 pengguna baru di Kwikku harinya. Merek Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan itu agar cita rasa lokal Indonesia lebih terasa. Waktu itu personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu termasuk desain, codingan, dan fitur-fitur lain. Kantor pusat Kwikku sendiri berada tak jauh dari pasar besar Kota Malang, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang cukup cepat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari membuat dua metode tersebut Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya dapat berkembang dengan luas untuk tahun-tahun kedepan.


Untuk anda yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan sederhananya. Konsep usaha B2B adalah usaha yang dilakukan oleh orang maupun pihak yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, atau dapat juga dikatakan sebagai bisnis antar perusahaan. Umumnya usaha B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna untuk pembelian barang serta jasa, informasi dan konsultasi atau pemaketan dan pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu cara transfer data yang terkonsep, dalam format standard yang disetujui dari satu cara pc ke suatu system computer lain dari model elektronik.


Adapun model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis usaha yang dilakukan oleh pemain usaha dan konsumen, semacam antara vendor tas kulit yang menjual serta mengajukan produknya kepemakai biasa melalui online. Dari pelaku produsen tas selempang dapat menjalankan bisnis dari memasarkan dan menawarkan produknya ke pemakai tidak terdapatnya timbal balik dari pemakai untuk menjalankan bisnis kembali kepada pihak konveksi tas workshop. Maksudnya konveksi tas workshop cuma menjual serta mengajukan produknya ataupun tenaganya pada pihak user sekedar sebagai pemakai atau pembeli.

Betul Pahrur Rozi Nasution selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui untuk dapat seterkenal saat ini aja super butuh kerja keras. Tapi jika dilakukan secara ikhas seberat apapun beban yang dilakukan akan terasa ringan. Pedoman yang diterapkannya waktu membangun usaha adalah jika apapun bisnis yang dilakukan harusnya bermitra. Mustahil mungkin anda bisa membangun usaha besar jika kita saja yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan sekitar 5 orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga tiemnya yang sama-sama komitmen untuk mengembangkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce besar di Dunia.


Sekarang ini TokoAndalan masih bisa memasarkan barang-barang dari Shoba Industri yang mana Shoba Industri itu juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya yakni Tas Workshop, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah banyak yang menggunakan tenaga Konveksi Tas Shoba Collection untuk pembuatan Tas Ransel untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai seterusnya, Pengrajin Dompet Shoba tersebut dapat semakin besar ditahun-tahun mendatang.

Bila saya tadi menjelaskan teriat dua usaha rintisan usaha yang lagi besar di RI. Maka pembahasan kebawah ini, saya ingin membahas terkait anak serta edukasi yang cocok buat buah hati kalian. Saat pertubumbuhannya, semua kesayangan akan merasakan perbedaan dari fisik begitu juga jiwa dari masa balita sampai dewasa. Di antara dua perlaihan ini, terdapat waktu peralihan, yang biasanya diketahui dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan pandangan Islam status seorang di hadapan syariah hanyalah diakui dari dua fase, yaitu priode balita serta saat balig. Terdapatnya perbedaan dari dua peralihan ini dikarenakan perbedaan dari hal terbebani hokum mukallaf serta belum berkewajiban hokum ghayru mukallaf. Seorang yang telah dewasa dan memiliki akal yang bagus secara otomatis memiliki segala akibat serta bertanggung jawab utuh terhadap seluruh perbuatan yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dari melakukan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika melalaikan tuntutan wajib maupun mengerjakan perbuatan haram. Adapun anak kecil atau manusia yang belum utuh pikirannya, bukanlah terbebani. Inilah defenisi balig yang sebenarnya menurut syariah.

Melatih anak-anak memasuki umur dewasa tidak hanya sekedar melatih mereka secara individu guna dapat menjalani hidup, tetapi juga untuk rangka melaksanakan pekerjaan baik terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki usia dewasa buah hati dipersiapkan supaya mampu menjadi pemimpin yang terbaik untuk manusia pada tahun yang akan datang buat meluruskan kalimat Allah di bumi serta menyebarkan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin supaya lurusnya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun tidak wajib sudah kudu diketahui, khususnya sembahyang dan shaum. Baginda saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat juga bisa dilakukan dengan cara meminta sembahyang berjamaah seluruh anggota keluarga. Bagi buah hati cowok dibiasakan buat sembahyang di masjid. Mengaji bacaan al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bagi seluruh bagian dirumah setelah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah dari ayah atau ibu. Gunanya adalah supaya pengetahuan yang telah didapatkan kesayangan juga dilaksanakan dalam kesehariannya supaya gemblengan nafsiyah agama mereka tambah baik.

Membentengi kesayangan dari pengaruh suguhan, komik serta kegiatan yang bisa mengarah bagi hal-hal yang negative serta member alternative lain yang bersifat baik, contoh video sains, pengetahuan islami, acara keagamaan, dll. Dari hal pergaulan dari lawan jenis, bagus dibuat terpisah terkait anak laki-laki serta perempuan, sambil diterangkan dampak pergaulan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang dapat mengarah bagi pandangan yang landasi prilaku seksual serta ketidakproduktifan merenung, khususnya bagi anak yang telah menuju umur 10 tahun.

Pada saat umur menjelang balig anak diedukasi terkait pengetahuan tanda-tanda dewasa (mens dan keluar mani) serta bagaimana Syariah fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya yaitu untuk menjadikan buah hati secara fisik serta pikiran supaya pada menuju waktu dewasa datang mereka sudah memahami hal-hal yang harus dikerjakan dan mampu menjalankan akibat dewasa (untuk terikat dari pedoman syariah) dalam kehidupannya.

Memberikan kesayangan dari kemampuan hidup yang bisa menjadikannya berdikari dalam melaksanakan kegiatan setiap hari semisal mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, mendesain rumah, memakai alat sederhana, dan lain-lain. Selain itu adalah melatih anak dalam olahraga yang bisa menjadikan badan mereka buat memiliki fisik yang sehat dan kuat supaya anak mampu serta memliki kemampuan awal dalam bidang perjuangan.

Anak yang sudah berumur 10 tahun ke atas dapat diajak berpikir untuk mengetahui persoalan di sekitar yang diikutkan dengan acara keagamaan yang sudah dimilikinya. Analisis diarahkan bagi solusi Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil dari derahnya atau negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan diarahkan untuk semacam yang sifatnya berguna semaccam membaca berita yang relevan dari perkembangan proses analisisnya. Dari biasanya mengedukasi cara berpikir kesayangan, pemikiran mereka telah semakin berkembang hingga dapat merangkum persoalan utama yang dihadapi daerah waktu ini, yakni tidak adanya penerapan syariah Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan beban pada mereka dalam berbagai lini di dalam aktivitasnya yang senantiasa dikaitkan dengan pola pikir serta cara sikap keyakinan agama. Tujuannya adalah untuk melatih mereka secara terus supaya mempersiapkan mereka menjadi pemimpin untuk saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan itu beda. Termasuk dalam semacam belajar. Semua anak-anak mempunyai jenis belajar yang berbeda. Terdapat kesayangan yang dapat bermain dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, sangat bisa mengingat dan dapat memperhatikan apapun yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda baiknya buat mengetahui semua jenis gaya belajar si buah hati untuk lebih memaksimalkan pengetahuan memahami mereka. Si Talking Doll pintar serta lucu. Hafiz Doll tersebut memang mengesankan. Bisa jadi itu kata-kata yang pas tatkala kita mendapatkan sesuatu yang desainnya menggemaskan serta unik. Bukan salah juga jika yang menyebabkan anda kesengsem itu yakni Hafiz Doll. Dari desainnya yang khas dan juga bagus. Boneka Smart ini dapat kita beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya ini sekedar bagian sisi luar dari Talking Doll. Bila kalian lihat lebih jauh lagi, terdapat banyak guna yang bisa didapat melalui Talking Doll ini. Sebenarnya Hafiz Doll ini hanya semacam audio dari banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah hewan, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Model tampilan itu nyatanya menyajikan nuansa senang bahagia dan menyenangkan terhadap anak-anak guna memainkan isi di dalamnya. Saat kesayangan sering diperliahatkan audio-audio dari Talking Doll itu, terutama murattal tatkala saat istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Harapannya, pasti di-kemudian hari nanti bisa memberikan akibat positif bagi prilaku serta kepribadian dalam kehidupan si buah hati. Tidak Cuma ini, Talking doll mengaji tersebut juga bisa tersambung dari bluetooth di mobile lho. Membuat bermain anak-anak jadi makin menakjubkan deh. Banyak Anak-anak terlihat senang dengan game puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Meski Smart Hafiz mengaji tersebut besar banget manfaatnya sebaiknya selalu ditemani oleh orangtua ya. Namun bila orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat tujuan agar buah hati mengurangihadnpone atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji tersebut telah memberikan kegunaan yang besar kok. Harga jutaan tersebut tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar