Kamis, 11 Januari 2018

Perlombaan Pabrik Tas Workshop di Era Globalisasi di Indonesia


SERING menemui tas berbordir yayasan pemerintah atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan seminar workshop atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak awal kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang itu sudah biasa berjualan guna menambah ketebalan sakunya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari prodi Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa pengusaha yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Di awal dibuatnya home industry dengan nama Shoba Industri itu yakni mulai tahun 2015, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas pelatihan, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

konveksi tas seminar kit
konveksi tas seminar kit

Pastinya tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali merintis Konveksi Tas Workshop Laptop ini. Makan asam dan garam yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan pangkat dalam berbisnis.

konveksi tas workshop laptop,
konveksi tas workshop laptop,

Sesungguhnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah pengrajin yang memang gampang-gampang susah didapatkan untuk diajak rekanan dalam Konveksi Tas Seminar Kit. Selama ini yang dilalui, Jual Tas Pelatihan Selempang sering tak tepat deadline dalam pengerjaan pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bahan penjahitan tas yang sudah dipesan terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di kutip denda.

pabrik tas workshop,
pabrik tas workshop,

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh berhenti berinovasi. Inovasinya harus lanjut meluas demi kesuksesan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk mengembangkan merek tas milik sendiri. “Target aku cukup tinggi, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi harapanya karena berharap NKRI merdeka dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan impiannya itu, dia menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan ditularkan ke tiem Shoba Industri serta selalu mempertahankan kualitas, dimulai dari menjaga bahan sampai cara penjahitan dan juga melakukan pelayanan yang terhebat terhadap pengorder Shoba Collection diharapkan impiannya bisa terealisasi. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang dicurahkan ke Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan doa kepada Maha Pencipta dan tentunya bersedekah bagi orang yang kurang beruntung.

shoba collection,
shoba collection,

Sampai saat ini, Fachri masih terus menawarkan produk tas ke dinas-dinas. Namun usaha menawarkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, instansi terkait tidak mau gegabah membeli tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Tapi dengan usaha keras akhirnya Swasta mau memesan juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

shoba industri,
shoba industri,

Kini usaha Fachri yang masih termasuk muda itu sudah mendapat pemesan dari organisasi dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti diklat kerjasama organisasi di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dicari organisasi dan BUMN pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas seminar, Tas jinjing, tas belanja, tas selempang, tas travel umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas wanita lebih menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

toko andalan,
toko andalan,

Bandrol yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pembelian bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui ecommerce yang telah disisipkan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan Fachri juga bisa mengunjungi Client yang ingin mengorder tas namun tidak sempat berkunjung ke Showroomnya. Hal tersebut dilakukan Agar dapat menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon pengorder supaya bisa terjalin hubungan hangat yang menjadikan pembeli ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kalian yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu start up Ecommerce di Nusantara yang mempromosikan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Ecommerce satu tersebut adalah setiap barang yang diperkenalkan datang dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area jawa timur yang melobbby kemitraan dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan karya-karya industry rumahan secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih belum bisa melayani kemauan para mereka tersebut. Meski demikian, sudah banyak industry rumahan yang terbantukan karena keberadaan TokoAndalan. Organisasi yang sudah di service TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal berdiri TokoAndalan tersebut pertengahan tahun 2015 dulu dengan memiliki ideology untuk memajukan home indusri yang kurang terkenal di Republik Indonesia dan tentunya memasarkan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 orang dengan posisi 1 devisi promosi, dua programmer yang dibantu dari tiem Behato, 1 photographer karya-karya partner yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan untuk mempromosikan karya sahabat. Diluar dari ke 4 tim diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang menolong TokoAndalan dalam bidang branding dan optimasi.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas adalah Pencarian gedung new yang bisa semacam penyimpanan guna menampung stock lebih banyak karya-karya rumah industry. Bascam untuk pendirian ruko baru tersebut akan benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep bangunan yang di buat adalah mempunyai bangunan yang besar dan tempat perkir yang lebar sehingga dapat dijadikan salah satu tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Bila ruko lokasi baru sudah rampung, diharapkan dapat memiliki tiem karyawan kurang lebih 50 tiem. Dan harapannya orang pemasaran akan menjalin kerjasama kepada tour guide piknik wilayah Republik Indonesia tujuan Malang raya guna menjadikan peserta tour tersebut berhenti di gedung TokoAndalan buat membeli milik rumah industry UKM yang sudah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang sejenis yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya rekanan industry rumahan bisa berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selayaknya yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang banyak diperbincangkan orang. Selain ramai diperbincangkan, tidak sedikit juga orang yang berwisata ke sana. Tidaklah hal yang mengherankan bila Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa merasakan bagusnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang pertama adalah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Karena kamu hanya cukup menyediakan uang Rp 15.000,- setiap kamu maka kamu bisa pergi wisata air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, biasanya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya monyet itu maka telah memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan pada para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi monyet itu akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark adalah anda harus merogoh biaya tambahan jika mau merasakan macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau ciptaan sendiri yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa tempat bermain yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang sering digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah adalah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang ini juga bagaikan sebuah pantai yang begitu popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah terkenal karena keelokan yang diberikannya, namun tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Untuk itu, kamu bisa mencari jasa guide untuk memuluskan kamu semua pergi kesana.

Laut tiga warna itu memang telah di garap oleh suatu yayasan, yang biasanya juga memiliki harga tiket masuk. Tapi kalian tidak usah khawatir, sebab harga tiket berkunjung tersebut sangat terjangkau yakni cuma dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kamu juga tidak hanya semacam berjemur atau nongkrong di pinggir pantai saja. Sebab disana kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat indah dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Bagi kamu yang ingin berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda pahami.

Sekedar trik bertandang ke Pantai 3 warna tersebut ialah kita di sebaiknya terlebih dahulu untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Alasannya jumlah pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna itu juga di kuota sekitar kuota sekitar 100 pewisata saja, jadi organisasi juga sebaiknya memboking tempat setidaknya 2 minggu sebelumnya. Bagian ini di laksanakan tegas oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah wilayah konservasi yang sungguh sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Untuk pergi ke lokasi ini sangat mudah dan anda dapat menggunakan jasa Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalan arah Kepanjen setelah itu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah untuk hilang arah sebab dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan lokasi manakah yang bisa kita tempuh buat sampai ke Pantai Kondang Merak.


Persediaan yang diperlukan untuk menuju ke pantai kondang merak dari kota malang kurang-lebih 3 jam. Namun perhatian diketahui untuk kita yang mengendarai sepeda motor wajib waspada karena medan jalur tidak terlalu ini ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak indah dan tak terlalu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu penghasil ikan hias. Buat uang karcis menuju laut itu yaitu sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar banyak melihat burung merak yang berkunjung ke pantai tersebut guna minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sebab unggas merak biasa berkunjung ke wilayah itu maka pantai tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Udara di sekitar kawasan laut sungguh menawan dibarengi tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang indah juga ada di pantai itu. Kerikil karang besar bisa semakin mempesona untuk diperhatikan saat air pantainya menyusut. Hal tersebutdisebabkan karang yang sebelumnya tidak terlihat karena air laut bisa muncul ke keatas. Wahana Di laut tersebut sudah memadai seperti kuliner Makan, lokasi Parkir, Villa dan tempat shalat. Bagi kamu yang berencana buat liburan ke laut Kondang Merak inilah sedikit informasi yang sudah dihimpun karyawan TokoAndalan.

Nah, Bagi anda yang suka berpetualang di dunia lepas namun mengagumkan, tidak ada salahnya melirik pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berselancar ini dapat kalian kunjungi dengan aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Biaya karcis gunung Bromo untuk wisatawan domestik yang sebelumnya sekitar sepuluh ribu rupiah sekarang naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya adalah Rp2.500 sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Adapun buat pengunjung luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah Rp217.000.

Buat kamu yang hobi mendaki, inilah cara bertualang yang asyik untuk dicoba. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Berbagai agenda tersebut bisa kalian pilih saat sampai di sana. Pilihan lain naik kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Bila Anda takut suka kegiatan berkuda, kita dapat memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka kamu akan dihadapkan dengan tantangan yang keren yaitu harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu bisa berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling keren buat menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi itu berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 itu dinamakan Negeri di Atas Awan alasannya saat shubuh lokasi lembah B dua Sembilan akan terhalang awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dikerjakan saat melancong di Bromo adalah mengejar matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Puncak penanjakan terdapat 2 titik yakni Puncak Penanjakan satu dan dua.

Buat kamu penikmat kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Diantaranya yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Misinya, sesudah TokoAndalan ada ruko yang lebih luas, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai lokasi minimal empat sampai lima hektar dilokasi strategis di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai ruko, sebagian wilayah lainnya dijadikan sebagai konveksian tas yang bisa dibangun untuk lokasi edukasi. Bagi orang-orang yang ingin mengetahui cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki konveksian Shoba Industri. Adapun lahan selebihnya juga dibangun untuk stand-stand aneka macam makanan yang bisa memberikan kepuasan lidah pengunjung. Serta tentunya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang luas untuk menampung motor para peserta yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek penggarapannya destinasi belanja punya Shoba Industriini diharapkan telah dapat dikontruksi pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, crew juga menyadari bahwa keinginan guna mempunyai wisata belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan crew terus dituntut untuk lebih kuat dalam bekerja. Tapi, yang perlu juga di perhatikan bahwa 2 tahun tidaklah saat yang pendek untuk membangun suatu bisnis. Pabrik Shoba Industri sudah memperlihatkan kehebatannya untuk selalu mengguritakan bisnisnya. Kenyataannya, industry itu telah betul-betul berpengalaman dan mengetahui setiap konflik yang dilalui konveksian dan sudah dapat mengatasinya. Panjang waktu itu akan juga bisa menjadi bukti bahwa Industri Shoba Collectionsatu tersebut belum pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Collectiondan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar